Spend A Week in Bali \(^.^)/ on August

CGK – DPS… Jakarta Bali… yeeeaaa… subuh subuh di airport Jakarta ke Bali… rasanya sesuatu banget haha… excited… Trus nyampe di Bali kita milih hotel dulu deh… nginep di deket Kartika Plaza 1 malam… Kalo naek taksi dari airport ngurah rai, pinter2 nawar aja , ato pake argo… nah sesampainya di kartika plaza, gw jalan – jalan, makan di pecel bu Tinuk… trus nyokap gw tidur di hotel, gw ngerjain kerjaan gw di JadiBerita.com sambil ngafe di restoran itali… gw pesen afogato coffee… coffee pake ice cream… and spend hours there…

Trus ketemu ama temen Rusia gw, Pavel aka Pasha… Trus sorenya gw n Pasha jalan2 di Double Six Beach… jalan di sepanjang pantai sambil ngobrol juga ampe sore… trus nyokap gw telpon mw makan malem, akhirnya pas mau balik, eh lupa parkir dimana… udah gelap juga soalnya… sempet nyasar deh hahaha , tapi akhirnya ketemu juga motor si Pasha di parkiran… akhirnya menuju hotel , trus nyokap gw suru gw ngajak Pasha ikut makan malem aja mau ditraktir juga… Akhirnya kita ber3 naek taksi ke Jimbaran , makan malem… Seafood… hehe… Tapi pas gw liat edun mahal -.-” Ada yang paket ampe jutaan… tadinya dah mau cabut aja tu dari restoran itu, tapi ternyata ada ala carte… Satu ikan aja 150 ribuan… Trus cumi satu ekor juga 150 ribuan… mending beli ikan , soalnya katanya cuminya menciut kalo udah dimasak… And nyokap gw beli kepiting sekitar 300 ribuan deh. Akhirnya setelah pilih – pilih, gw pesen ikan, nyokap gw pesen kepiting, and Pasha pesen ikan juga.

Kita makan malem di Jimbaran, sambil nikmatin pemandangan😉 trus nyokap gw bilang ni kepiting keq nya bukan yang ditimbang tadi deh, soalnya capit nya kecil sebelah -.-” swt… trus balik ke hotel, Pasha pulang and kita lanjut jalan2… Trus gw n nyokap akhirnya ke Sky Garden.. Seorang bayar 75 ribu n dapet kupon minuman 1. Akhirnya kita ke lantai paliiiing atas, n duduk di balkonnya sambil liat pemandangan… Pas minum gitu, tiba2 ada yang ngajak gw ngobrol “So tell me, u enjoy the view?” trus gw ngebalik… gw cuma liat bentar and answer “Yeah…” Trus ngebalik lagi… #lagi ga mau diganggu =p   Akhirnya dia tau gw not interested, udah ja ke temen2nya lagi… entah lah , maybe orang Australia… Trus nyokap gw nanya… jutek amat kamu, padahal lumayan juga kan cakep… yaaa lumayan sih cakep juga cuma gw ga nyaman aja ya, asa gimana gitu… Trus ga lama ada yang tiba tiba pegang tangan gw, pas gw liat ada bule lagi mabok… buset lah gw takut, dah deh gw langsung kabur… trus gw ngajak nyokap gw udah keluar aja dari situ ya… swt -.-” serem banget… dah gitu gw n nyokap jalan2 n beli pizza… baru deh pulang ke hotel n tidur…
Besok paginya nyewa mobil and pergi ke Ubud… Makan di RM Babi Guling Ibu Oka yang terkenal itu tapi menurut gw rasanya biasa aja dan mahal… Seporsi 50 ribu, sedangkan di warung2, babi guling gitu sekitar 10-15 ribu dan lebih enak rasanya… haha… Trus abis makan di warung ibu oka, jalan2 , beli ice cream lagi… trus jalan lagi n makan di Kafe Arma…

Trus Pasha datenk ke Kafe Arma, and kita bakal nginep di vila yang disewa Pasha sekalian ketemu bapak angkat gw di Bali, yang punya rumahnya… Trus sesampainya di rumah itu, ternyata ada penghuni baru… pasangan rusia juga namanya Irina ama Vlava… tapi mereka katanya ga suka diganggu orang asing… padahal mereka cuma nyewa kamar aja di rumah itu… ya udahlah, males juga akhirnya gw cuma nginep 2 malem di vila itu… Yang pernah gw kunjungi waktu gw ke Bali bulan Januari… deket Batukaru Temple… Trus ketemu ama Pa Vivin… nyokap gw juga ketemu Pa Vivin n ngobrol di sana… Trus malemnya kita tidur karena besok pagi mau pergi…

Keesokannya, jam 7 bangun… And rencananya mau naek kuda… Gw naek motor dibonceng Pasha, and nyokap gw dibonceng Pa Vivin… Trus kita naek kuda… tapi jalannya lewat belakang, sedikit nanjak dan jauh, n nyokap gw sempet kecapean… Di tengah jalan kita nemu buah coklat… jadi coklat tuh dari buah toh… baru tau gw… and pas gw makan buah nya si enak… haha… Karena Pa Vivin kenal ama yang tukang kudanya, kita dapet setengah harga… kalo lewat pintu masuk, seorang bayar 200rb… tapi kita cuma 100rb , okelah… hehe… akhirnya gw nyokap naek kuda…

 

Setelah naek kuda, kita ke hot spring gitu… abis berendam, duduk di warung gitu sambil makan mie… haha… setelah itu ke Jatiluwih liat rice terrace… sambil duduk di kafe… trus udahnya jalan lagi and nikmatin pemandangan, duduk di rumput… sambil tiduran di rumput… haha… tapi gw ama Pasha aja yang duduk di rumput, nyokap gw ama Pa Vivivn ngobrol duduk nya ga di rumput… di atas batu gitu haha… Kita duduk di sana ber jam – jam maybe… udahnya cari makan, beli di warung gitu… dan babi gulingnya lebih enak daripada yang di ibu oka… haha… udah gitu kita berkunjung ke temen Pa Vivin yang jual kopi luwak… jadi dia melihara luwak gitu… Akhirnya kita berempat pun minum kopi luwak and spend hours sitting there… Kopi luwaknya emank enaaak haha… Udah gitu berjunjung ke temen Pa Vivin yang nyediain tambak ama tempat pemancingan gitu, bisa pesen makan juga… trus punya gogok, gw gendong anjingnya , lucu hehe…. Trus pulang deh… Besok paginya nyokap gw beres2, tapi gw diajak si Pasha naek ke atas bukit di belakang vila… sawah2 gitu and kita jalan berjam – jam deh ampe gw gosong hahaha… jauh juga soalnya… dari jam 7 pagi and baru balik jam 11 siang… Trus gw dan nyokap gw dijemput mobil travel buat ke kota… dan kita pun berpisah… say goodbye to Pasha and Pa Vivin… Akhirnya kita ke Seminyak, and nginep di fave… Nah tadinya nyokap gw nawarin, mau ke Nusa Dua tapi cuma nginep bentar, ato mau di hotel yang biasa aja tapi diperpanjang (lagian belum beli tiket pulang juga hahaha)… Akhirnya gw milih diperpanjang ajaaa… Akhirnya gw 4 hari di Seminyak…
Hari pertama nyampe, jalan – jalan di Seminyak… Makan di resto Jepang, trus beli ice cream, trus jalan2 aja… Dah gitu besoknya gw pergi ama temen gw, Octavianus alias Ook… Temen maen gw waktu SMA, dia dulu di Aloy juga, satu sekola ma gw tapi beda tempat. Kalo gw di BN, dia di SA… And dia juga angkatan atas gw… kita ketemunya ga di sekolah , tapi di group hang out… kan biasa gw hang out ama crystal dkk… ya kenal di situ, dah lama juga si haha… Si Ook juga suka gw godain Jay Chou gara2 rambutnya rada mirip Jay Chou haha and mukanya juga sih , tapi waktu Ook masih kurus hahaha… sekarang sudah makmur dia, dah jadi bossss wkwkwk jadi weh gemukan wkwkwk… Tapi masih tetep suka gw panggil Jay Chou… Nah si ook dari bandung, pindah kerja di Bali…Trus Ook jemput gw… Tadinya si Ook bilang ajak aja nyokap gw jalan2 juga… cuma nyokap gw mw tiduran , cape… trus Ook jemput, pas datenk nanya, loh nyokap lu ga ikut…. Ya gw bilang ga ikut katanya cape mau tiduran aja… akhirnya gw n Ook pergi… gw diajak makan babi yang enak deket kost an si Ook… Udah gitu diajak ke market gitu lah, ada buat makan ice cream and di market itu jual makanan luar juga… Akhirnya gw n ook pun beli ice cream… abis dari situ kita ke Kartika Plaza mall… maceeeet banget jalanan di Bali… Ya udah sambil bermacet – macet ria, gw n ook ngobrol aja di mobil and bercandaan… Trus sampe di Kartika Plaza, kita makan lagi di cafe apa gitu , lupa gw sambil nunggu sunset… Trus akhirnya sunset juga , cuma rada ketutupan awan , sayang deh haha…

Udah dari situ, jalan2 lagi entah mau ke mana , akhirnya diajak makan nasi yang ditutup daun , porsinya kecil… Baru deh dianter pulang… Nyokap gw trus malemnya ngajak jalan2 lagi and makan di resto Jepang… dah kenyang banget deh gw hari itu makan terus… haha…Nah hari ketiga gw n nyokap gw pergi ke Potato Head Beach Club gitu… karena gw ga tau kalo di situ ada kolam renang, jadi gw ga bawa baju renang… Ya udah akhirnya kita cuma makan doank di sana… Yaaa mayan mahal juga, tapi porsinya sih emank besar banget… Akhirnya gw pesen Cordon Bleu ,tapi daging di dalemnya pork… Awalnya pelayannya ngasi tau kalo itu mengandung babi… Cuma ya no problem for me ;D

  

 

     

Malemnya kita jalan2 and makan lagi deh seperti biasa…  Trus tidur deh…  Besok paginya kita siap – siap buat check out dan pulang ke Bandung… Berakhirlah liburan gw yang sangat panjang ini hehe… Eits, tapi ternyata belum berakhir loh! Haha… awalnya gw pikir begitu, ternyata….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s