Singapore – Thailand OVERLAND

Lalu setelah stays for 2 nights in Singapore, gw n mom pun melanjutkan perjalanan ke Thailand… Kali ini kita naek bus. Kita naek Grassland Express from Singapore to Hatyai for about 100 SGD for 2 persons. Setelah check out, menuju ke Golden Mile Complex buat check in di counter bus nya and nunggu deh bus nya brangkat at 7 p.m. Selama di bus gw nikmatin aja pemandangan🙂 Trus sampe ke kantor imigrasi Singapore dan kita semua pun turun dari bus buat pemeriksaan, trus udahnya naek ke bus lagi. Trus bus nya jalan lagi and ga lama pun kita tiba di kantor imigrasi Malaysia buat pemeriksaan lagi. Tapi kali ini kita harus bawa barang bawaan kita buat di periksa karena mau masuk ke Malaysia. Sedikit lebih ribet prosesnya daripada waktu kita keluar dari kantor imigrasi Singapore. Nah trus lanjut perjalanan. Beberapa kali berhenti sih buat sekedar ke toilet atau makan, sekitar 30 menit-an. Makanan pun beralih dari khas Singapore jadi ke Malaysian food.
Nah nyokap gw pecinta teh tawar gt keq Chinese tea. Tapi pas pesen teh di Malaysia dikasihnya teh tarik… Setelah beberapa kali pesen teh trus dikasi teh tarik, nyokap gw protes… Kenapa sih dikasihnya teh tarik terus… Ya gw kasih tau kl teh tarik emank khas Malaysia (yang akhirnya selalu gw yang ngabisin…) Tapi nyokap gw ga terima soalnya doi ga bilang teh tarik… nyokap gw selalu bilang teh doank… Dan ternyata kita baru tau kalo mau pesen teh tawar biasa di Malaysia harus ngomong Teh-O… kalo ngomong teh doank dikasinya teh tarik… hahahha… Malaysia – Thailand butuh waktu perjalanan cukup panjang… Gw n mom pun bermalam di bus. Pagi – pagi sekitar jam 6-an gw bangun n liat – liat pemandangan… Trus sekitar jam 7-8an barulah kita sampai di kantor imigrasi Malaysia… Trus baru deh kita masuk kantor imigrasi Thailand…
Yeaaaaa, nginjek juga Thailand. As a matter of fact, this is my first time. Tapi kalo nyokap gw si dah beberapa kali ke Thailand, gw nya aja belum haha… Jadi yaaa u know lah first time nginjek Thailand rasanya gimana gitu… excited haha… Di kantor imigrasi Thailand, prosesnya agak membingungkan soalnya tulisannya bentuknya aneh – aneh, gw ga ngerti haha.. bahasa tagalog maybe? Trus perjalanan pun lanjut menuju Hatyai… Nah Thailand terkenal nih dengan makanannya yang enak – enak… Bisa wisata kuliner gw di sana. Sepanjang perjalanan gw merhatiin ni negeri… Ga beda jauh banget ama Indo, cuma ada kesan sedikit berbeda. Entah apa itu haha… Dan gw pun baru tau dari cerita nyokap gw kl rakyat Thailand tuh sangat mencintai raja mereka. Sampe – sampe di jalan2 pun banyak foto raja mereka n keluarganya terpampang di billboard gt…
Nah kita sampai Hatyai around 9 a.m. trus kita nunggu transport lagi buat ke Krabi… Tadinya gw bingung mw ke Phuket ama Krabi. Cuma setelah browsing2, ternyata banyak yang bilang kalo mw lebih ke party sih pilih Phuket. Tapi kalo untuk pantai yang tenang gitu, pilihlah Krabi… Karena gw pikir abis ini gw mau ke Bali juga, yang identik mirip dengan Phuket, jd gw ambil Krabi deh… Nah kita dapet transport lagi dari Hatyai ke Krabi. Tapi harus nunggu sejam soalnya mobil minibus nya berangkat jam 10. Ya udah gw jalan2 sebentar di Hatyai. Hatyai tuh semacem kota kecil gitu. Deket perhentian bus nya banyak keq toko – toko kecil. Gw beli cemilan di sana (berhubung gw suka nyemil). Dan sedikit kaget gw karena ternyata kurs Thailand lebih murah daripada Indo! Apalagi gw abis dari Singapore yang kurs nya mahal, jadi pas ke Thailand asa murah banget gitu haha… (Really, everything in Singapore are kinda expensive… buat sekali makan aja yang murah sekitar 5-6 dolar… dan di foodcourt bisa spend 10 dolar deh seorang).
Lalu jam 10 teng, minibus pun menjemput. Pas gw masuk, udah ada penumpang. Satu cewe, entah orang mana, Prancis maybe? tapi masih kecil sih, remaja gt, gw perkirakan baru belasan tahun, dia sendirian. Gw sempet ngobrol ma ni cewe, dan di bilang kalo temen2nya sih udah nunggu di Krabi. Di kursi paling belakang ada orang Thailand nya sendiri 3-an, semacem polisi sana deh… Nah trus kita masih harus jemput orang lagi di travel lain baru pergi ke Krabi. Trus pas jemputnya, masuklah sekelompok pemuda gitu, mungkin 20 tahun-an sekitar 6-7 orang. Entah orang mana, yang pasti gw sih cuci mata =p soalnya cakep – cakep juga haha, and my mom said so. haha. Setelah mereka masuk, dengan hebohnya sambil ngobrol, barulah gw tau kalo mereka orang Prancis. Yeaaa cakep – cakep haha, and they can`t stop talking and joking selama perjalanan.
Hatyai – Krabi makan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Jadi gw nyampe Krabi sekitar jam 2 – 3 an. Nah pas kita turun di situ, ada travel agent nya, yang akhirnya nyokap gw mutusin buat mesen segalanya di sana karena dah ga mau pusing. Setelah memilih – milih dan menawar – nawar, akhirnya inilah itinerary gw selama di Krabi:
1. Hari pertama kita massage di Kantawan (tempat massage gitu yang menurut gw mahal) spend : 3500 bhat
2. Day 2 kita tour ke Phi – Phi Island by speed boat, spend : 2.500 bhat
3. James Bond Island tour di hari ketiga by long tail boat, spend : 1.800 bhat
4. Hotel 4D/3N, spend : 4.500 bhat (ni harga massage ama hotel ampir sama -.-” )
5. Transport to hotel , spend : 1.000 bhat
6. Transport from Krabi – KL , spend : 2.000 bhat
Menurut gw yang harga massage tuh kemahalan deh… Trus kita diantar ke hotel, nyampe hotel check in jam 4-an. Wow, beda banget ama hotel di Singapore. Kalo di SG, dengan harga 130 SGD kamarnya sumpek banget, ni di Thailand dengan harga 4.500 bhat buat 4D/3N kita dapet kamar yang spacious banget, trus ada kolam renangnya, and langsung ngadep ke pantai… Kamar mandinya juga besar… Trus kita pun siap – siap jam 5 bakal dijemput buat ke tempat pijat, Kantawan. Ternyata oh ternyata, ga heran kenapa mahal beeuuudd… Letaknya jauh dari Ao Nang Beach (tempat hotel gw), jadi kita dijemput sama mobil pibadi gitu…
Nah jam 5 kita tunggu di lobby, dan supirnya jemput kita. Kita naek mobil semacem… CRV? maybe… trus diantar ke Kantawan.
Pas pertama masuk, tempat nya sepiiii… Kita parkirin mobilnya, trus masuk ke tempat nunggu-nya. Trus dikasih minuman ama handuk basah. Gw n nyokap duduk di sofa sambil nunggu prepare-an. Ternyata teh nya enak! Wah, kaget gw haha… ternyata itu teh pandan. Trus setelah beberapa saat, barulah siap. Nah pertama – tama diajak ke tempat duduk dari kayu, and liat pemandangan ke kebun. Trus terapis nya bersihin kaki kita di dalem baskom air hangat. Trus barulah kita ke atas. Tempatnya agak besar, lantai kayu – kayu and suasananya heninnnnnggg banget. Trus gw ke toilet dulu and toiletnya juga besar and interiornya mewah juga, tapi jadi sedikit serem kalo buat gw hahahha… Trus gw ambil paket hot-stone massage, kalo nyokap gw apaaa gitu lupa gw… Selama 2 jam kita dipijet… udahnya, duduk lagi and dikasi minuman lagi. Yang bikin gw kaget lagi soalnya enak rasanya dan beda rasanya dari yang tadi… Entah minuman apa itu tapi yang pasti enak deh haha..
Udahnya kita dianter sama supirnya ke market gitu, dan luckily supirnya ngasi tau kalo market itu ga buka tiap hari, cuma waktu2 tertentu aja dan hari itu hari terakhir buka. Untunglah jadi gw n nyokap bisa liat2… Sebelumnya kita dianter ke patung kepiting raksasa. Trus di market gw beli banyaaaaak banget jajanan gitu dan semuanya enak! haha… entahlah pokoknya makanan thailand tuh enak2 banget buat gw, cocok di lidah gw… Gw selama di Thailand makaaaan terus n keq nya timbangan gw ampe nambah deh hahaha… jadi chubby gw di sana haha…
Setelah dari market, kita dianter lagi ke hotel… trus istirahat deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s