Summer Holiday – Singapore Part 1 : BDO – SIN

First Chapter : Bandung – Singapore

Next semester which will be my fourth year in my campus – STP Bandung , I will do my internship (job training) in Malaysia. This will be my second job training. It will be in Concorde Hotel Kuala Lumpur and I will be a trainee in HR Department. But, since I`m Indonesian, I gotta have a working permit to be able to work there. So,while waiting my working permit to be processed, mom took me for a holiday. It was all a sudden , no plan at all. My mom told me to search for a flight to Thailand coz she wanted to have a holiday there with me. I never been to Thailand before. While my mom already visit it for several times.
Holiday kali ini sebenernya ga ada rencana sama sekali. Apalagi gw semester depan bakalan job training (internship) n ga tau kapan mulainya. Harus nunggu working permit keluar dulu, baru tau kapan mulai internship nya. Temen2 kelasan gw yang laen udah mulai job training, soalnya rata – rata mereka pada ngambil di dalam negeri. Karena gw apply ke Malaysia, jadi harus ada visa dulu buat kerja dari imigrasi. Nah, tiba – tiba, entah kenapa my mom ngajak pergi liburan , tapi belum tau ke mana. Kita sempet discuss mau kemana nih liburannya. Trus setelah check tabungan gw ada berapa n tabungan my mom ada berapa, kita mulai mikir – mikir mau kemana. Trus tiba – tiba my mom nyeleteuk, gimana kalo ke Thailand aja.Ga terlalu mahal juga dan ga perlu apply visa. Tanpa pikir panjang gw iya in aja, lagian gw belum pernah ke Thailand ini haha.. Nah akhirnya my mom nyuruh gw aja aturin tiket dan penginapan segala macem. Soalnya my mom kebetulan minggu depan mau pergi juga ke Pangandaran ama temen2 nya. Ya udah akhirnya gw cari semua flight n hotel bla bla bla… Dan my mom told me that, we gotta go next week. Soalnya kan gw ga tau juga kapan mulai job training nya, jadi kalo kelamaan, nanti bisa bisa batal deh liburannya. Akhirnya gw cari flight murah dll… Tapi karena mepet banget, jadinya ga ada flight murah ke Thailand… Udah abis semua promo nya. Akhirnya gw cari akal gimana deh biar ga terlalu mahal n worth it. Ternyata ada penerbangan murah dari Bandung ke Singapore. Nah gw pikir dari Singapore bisa tuh jalan darat ke Thailand… Mungkin bakalan menekan cost nya. Sekalian jalan2 juga, biar liburannya bisa lebih lama n got new experiences… Dan gw pun melakukan research harga bus, train, all possibility to Thailand from Singapore overland. Tapi gw sempet pusing juga ngurusinnya, soalnya kalo salah perhitungan , gawat deh kalo udah booking. Dan akhirnya gw ga berani booking apapun kecuali hotel di Singapore dan flight ke Singapore.
Apalagi my mom ga ada di Bandung, jadi susah gw mau ambil keputusan booking dsb, gw harus memutuskan segalanya sendiri and it`s not a little amount of money of course -.-“. Dan akhirnya gw cuma punya waktu 3 hari buat bikin plan n ngurusin segala macam termasuk beli tiket, nukerin duit, cari – cari info. Pokoknya mepet banget deh rasanya, apalagi gw sama sekali nge-blank tentang Thailand. Bahkan packing nya juga beberapa jam sebelum gw berangkat loh! Haha , eduuuun…
Akhirnya rencananya pergi dulu ke Singapore, trus stay di Singapore 1-2 nights, trus lanjut ke Malaysia, trus Thailand. Nah di Thailand rencananya mau ke Krabi, trus ke Bangkok , baru balik ke Indo. Tapi ga sampe di situ, di Indo lanjut lagi ke Bali. Tapi itu baru rencana doank, gw belum berani booking apapun. Apalagi mepet banget jadi harga tiket dsb pasti ga ada yang promo. Pokoknya sistemnya sih selama duit masih ada, jalan terus… kl udah menipis, baru pulang… haha….
Akhirnya setelah my mom pulang dari Pangandaran hari Rabu, besoknya (hari Kamis) kita langsung berangkat ke Singapore. Naek Batavia Air murah… dapet tiket seharga 393.000 one way per person include baggage 20kg. Not bad lah ya… Sesampainya di bandara Changi, kita langsung belanja lagiii… ga tau tuh berapa jam ya ampe pas gw mau ambil koper gw, ilang! ga tau dimana… akhirnya gw tanya petugas nya, trus dia tunjukkin di ujuuuuuung banget koper gw di banned dengan tulisan “LATE”… swt deh -.-” si koper oranye gw yg mencolok mata itu warnanya… haha…
Trus gw udah pesen hotel di Singapore, tapi ternyata setelah sampe Singapore n got a taxi… Supir taxi nya bilang kalo ternyata hotel yang kita pesen tuh di Red District… Which means tempat prostitusi… Bahaya >.< Cuma karena udah booking n dah bayar, jadi ya udah apa boleh buat. Pas gw nyampe hotel nya, trus kasih print an booking nya, ternyata oh ternyata… gw salah masukin tanggal donk… jadinya it such a waste… Kita ga bisa nginep di hotel itu… Doeeeng , pusink deh gw… Tapi gw menghibur diri, at least kita akhirnya ga harus stay at Red District, apalagi gw n nyokap suka kelayapan malem2 cari makan, kelaparan =p. Bahaya kan kalo di red district… Pas siang2 aja gw keluar dari hotel itu banyaaaaaaak banget yg liatin -.-” swt deh ampe gw keluar keringet dingin… Untungnya mereka pada liat gw bawa2 koper, jadinya cuma ngeliatin doank… Kl brani nanya2, gw tampoooool dah… Akhirnya got another cab n find a hotel… Tapi beberapa hotel dah gw kunjungin n rata2 fully booked. Edun, gw sampe pusink nyari hotel… Apalagi hotel di Singapore mahal – mahal >.< Setelah pasrah, n muter – muter akhirnya gw contact ama my Singaporean friend that I haven`t met since years ago….. ya gw pikir secara gt dia orang sono, lebih ngerti deh… Kebetulan dia baru pulang kerja, n akhirnya bantu kita cari hotel. Akhirnya dapet hotel juga di daerah Selegie, kita stay di sana for 2 nights. Hotel 81, chains hotels in Singapore… the room was verryyyyy smaallll but the price is so high -.-”  130 SGD per night!
Di Singapore gw n mom jalan2 aja, ya belanja, beli makanan… And of course hunting for ice cream dong , as always hahaha… (penggemar berat ice cream)…  Enaknya di Singapore tuh aman n oke oke aja jalan malem – malem juga (kecuali di beberapa daerah keq Red District gitu ya) dan untungnya kita ga di sana karena gw salah pesen tanggal haha (untung cuma 1 malem, kalo ga sayang eduuuun)… Bahkan subuh juga gw n mom masih jalan2 cari foodcourt yang 24 jam haha… Pokoknya waktu di Singapore ktia jalan terus deh seharian…. Ampe kaki pegel – pegel haha… But it was fun, we shopped a lot!
Trus tiba saatnya untuk check out haha… Oh , sebelumnya gw pesen tiket dulu dari Singapore ke Hatyai (Thailand). And menurut suggest si taxi driver, kalo untuk bus (coach) enaknya pake Grassland. Jadi akhirnya gw pesen tiket bus Grassland dari Singapore ke Hatyai… Seinget gw sekitar 150 SGD for 2 persons. Kita check out jam 12 siang, sementara bus berangkat jam 7 malam…. Akhirnya setelah check out kita titip luggage dulu di hotel… trus ketemu Willy, makan bareng di Waraku, trus beli ice cream, beli baju, udah deh menuju ke Golden Mile Complex… Siap2 menempuh perjalanan jauh😉

Leave a Reply

