Menjalani Semester 2 di Enhaii yang Penuh Tantangan

Lagi Breakfast Bircher Muesli di Nusantara Restaurant Jaman Jebot

Semester 2 berjalan dengan penuh kejadian yg tak terlupakan heu… kl inget2 lagi waktu semester 2 praktek di FnB lucu juga…

Kalo praktek tuh malemnya harus nyiapin korek api yang disusun-susun ampe ga bunyi , nyalin trainingan ama MIC&SIC di notebook trus udahnya ngapalin , nyetrika service napkin , handkerchief , dishtowels and finally seragam praktek yg ga boleh ada kerut-kerut nya sedikit pun kl ga mau dimarahin senior wkwkwk… pernah tuh seragam gw ampe gosong T_T dan groomingan lipstick merah cabe yg enggak banget , dah keq mbok-mbok aja coz rambunya harus dicepol , ga boleh ada poni >.<

Trus kl minggu praktek , nginep di Deya coz double shift , cape kl bulak balik rumah kampus mah , kejauhan… Hari pertama praktek aja jam 8 pagi dah opening briefing dan baru closing briefing jam 10 malem , record tuh haha gara2 harus misahin cuttleries VIP & non-VIP  >.< , trus kalo lagi praktek , soal makan sih tidak perlu khawatir , perbaikan gizi penuh haha… Menunya dari appetizer , soup , main course mpe dessert , gimana enggak makmur coba hidup gw =p

Hari Senin rada males coz bener2 preparation dari awal , ngambil semua dari store dan Kitchen jg pasti opennya lama coz belum preparation , dah gt pasti banyak mistake soalnya lupa2 haha… Hari Selasa kl menurut gw menu nya enak2… dan kitchen jg biasa open cepet coz dah preparation waktu Senin… jadi operasional biasanya berjalan lancar , mistake berkurang , which means ketegangan berkurang haha… Kalo Rabu ada adjusment krn menunya Indonesian , jd kadang suka bikin mistake… Kamis ada semangat lagi soalnya breakfast , walaupun breakfast susah , suka banyak salah tapi ga tau napa gw seneng breakfast haha , mungkin krn beresnya cepet kali yah dan ga kerasa udah mw beres lagi praktekan haha trus menunya juga enak2 , apalagi kl American Breakfast… Gw pasti ngincer Danish Pastry , Juice , Bircher Muesli ato Hot Semolina ( menu ini TOP banget dah favorit gw haha), ama main course nya sih semua nya enak… Trus Jumat , nyantai… wkwkwk… Ketegangan cm 10 menit doank pas briefing awal coz dimarah2in , udahnya sih , nyantai wkwkwk , trus sambung rasa , nyemil2 hahaha , jam 11 dah pulang…
Trus inget juga waktu week keberapa gw pernah sakit tuh , badan meriang tp maksa masuk deh , padahal serasa dah nge-fly aja and no one knows, ampe skrg masih inget tuh rasanya keq mw pingsan , tp untungnya enggak pingsan haha , coz waktu training , sempet disuruh duduk pura2 jd guest nya… bener2 beberapa menit yg amat sangat berharga tuh! wkwkwk….
Trus sempet ngisi acara di function FDR , jadi sempet nyoba makan di FDR and menu nya Japanese haha , which is one of my favorite speciality food! Sekarang kan FDR nya udah dibongkar , jd untung banget sekali2nya tuh gw cobain makan di FDR
 
Trus waktu function Nusantara gw jadi sie dekor , rame juga tuh dekor2 gituan haha… walaupun konsep nya ga 100% berhasil krn hujan , tp cukup entertaining deh haha , the last practical nya berkesan…
Di luar praktek dan kuliah, ada juga acara farewell party buat anak-anak semester 8 yang udah mau lulus… Waktu tahun 2010 diadakan di Tomodachi Sukajadi…
 
Trus ada juga acara Hospitality Festival, dimana di sini gw sepertinya dijadikan bulan-bulanan korban senioritas,lol.. but yeaa, whatever…  But I won`t tell about it here, yang berlalu sudahlah berlalu lol…
 
Semester 2 akhirnya dapat dilewati juga… Awalnya praktek di FB sempat membuat hati gw ciuuut karena cerita aneh-aneh ketika praktek di Nusantara. Mulai dari ditindas senior, kerjanya cape, double shift, grooming harus oke, knowledge juga! Dan akhirnya bisa gw lewati juga🙂  Awalnya belum terbiasa ama grooming yang harus rapi, harus bawa korek api yang disusun ga boleh bunyi trus kalo bunyi dibanting… Sampe akhirnya terbiasa nyetrika sehari 2x, semir sepatu setiap saat, grooming yang oke setiap saat… Bukan beban lagi, tapi suatu kebiasaan… hahaha… Sebenarnya gw ga pernah bisa loh buat tu korek api yang disusun2 biar ga bunyi ahahaha… Gw selalu minta tolong temen gw atau senior-senior gw🙂 hahaha… Sampe sekarang pun keq nya gw masih ga bisa deh… Susah dan ga guna juga kalo kata gw si hahaha… Tapi praktek di nusantara tuh sesuatu banget deh hahaha, rame, deg-deg an… Banyak banget pengalamannya… Mulai dari ditindas, sampai biasa dengan penindasan… wkwkwk #lebai… untungnya manager gw baek2 si hahaha… tp gw sempet nangis di hari pertama karena shock terapi dimarah-marahin… haha… but now, I`m sure I`m stronger…
Di sinilah proses gw berubah dari anak manja hingga mandiri, bisa mandi sendiri…. -.-” swt , garing ya… ahhaha… But seriously loh, tadinya gw ga bisa nyetrika sama sekali haha, ga pernah pegang setrika sama sekali. Sampe akhirnya gw di sini bisa nyetrika, masak, dll… Dan gw pikir ini suatu hal yang ga mungkin gw bisa dapet di kampus laen… Mencoba belajar mengatasi kekecewaan saat mulai dijauhi, dikucilkan dan dicela teman-teman gw (yang mana, ga gw mention ya hahaha)… Saat itu gw cuma bisa pasrah aja karena emank keadaan gw saat itu sedang `jatuh`… Dan gw belajar cara mengatasinya and dibawa enjoy aja… kehidupan emank unpredictable koq, suatu saat kita bisa di atas, tapi dalam sehari bisa aja keadaan kita langsung di bawah… Di sinilah gw belajar bangun lagi setelah dibanting… Sakit emank tapi sejak saat itu gw keq orang yang tadinya buta trus disembuhkan dan melihat banyak hal yang ternyata selama ini ga gw liat… Jujur gw sih ga mungkin bisa ngelewatinnya tanpa Tuhan. Soalnya gw percaya Tuhan pasti nolong, gw kuat karena gw punya pengharapan di dalam-Nya. Mungkin saat itu adalah saat dimana gw harus menghancurkan segala gengsi dan kesombongan yang ada di dalam diri gw… Dari yang tadinya gw ga pernah dibonceng naek motor, sampe nangis-nangis harus naek motor, sampe akhirnya terbiasa dan malah enjoy… Dari yang awalnya gw ga pernah naek angkot, sampe bisa terbiasa naek angkot dan cari rute sendiri… Dari yang tadinya gw ga pernah makan di warteg, sampe makan di warteg terus ampir tiap hari… Dan anehnya, ketika gw udah bisa nerima keadaan gw yang harus seperti itu, gw malah ngerasa lebih enjoy n lebih bisa bersyukur🙂 Beda jauh banget sama ketika gw masih menjalani kehidupan `berada` gw yang sebelumnya. Rasanya walaupun tiap hari gw disuguhi makanan mahal juga gw ga bisa bersyukur loh, malah ngerasa bosan dan hampa atau bahkan bete… swt -.-“

Leave a Reply

