All About Job Training at Sheraton Bandung Hotel & Towers (4th Semester)

Bu Ati, Gw, Bu Prestu

So my first job training experience was over but i`m just feel like to tell you about it…
As you know that i was having my Job training in Sheraton Bandung Hotel & Towers (SBHT) in Human Resources Department for 6 months… Luckily that i got the office hour which is 5 days of work with 9 hours work per day… Di HRD anak trainee cuma 1 doank , gw doank… Jadi kalo lagi hectic banget yaaa cukup menguras otak… Waktu week2 awal gw job training di HRD , gw kan belum hafal nama2 karyawan2 nya dan departement mereka , jadi kerjaan gw berat banget… Kuncinya sih biar kerjaan gw gampang di HRD tuh harus hafal nama semua karyawan di hotel beserta department mereka , udah itu doank soalnya setiap hal yg gw kerjain pasti berhubungan ama nama2 & department mereka… Well , it took times till I finally know all the names and department… Mungkin butuh waktu sekitar 1 bulan deh untuk hafal ratusan nama gitu , dan saking seringnya gw liat list karyawan , gw ampe hafal nama panjangnya juga doooonnnkkk… wkwkwk…
Biasanya sih gw masuk jam 8 sampe jam 6 baru pulang. Waktu awal2 sih kerasa berat juga soalnya kalo kuliah kan waktunya lebih flexible , kalo ini di dalem office terus 9 jam , tanpa ada temen trainee laen…

with Sheraton Engineering team

Trus di HRD gw belajar banyak soal Ms. Excel ama Power Point… Pokoknya banyak hal administrasinya deh… Tapi enaknya di sini tuh sering dapet makanan gratis wkwwk… Entah itu dari Kitchen ato Pastry Chef nya lah… Pokoknya gw belajar banyak deh dari job training ini… Kebetulan gw dipercaya juga ama staff2 di sana , jadi dikasi kerjaannya banyak juga dan ada beberapa yg emank bukan buat anak trainee ^^…
Sampe waktu gw mau beres job training , gw disuruh extend 2 minggu lagi. Jadi casual di HRD deh gw… 1 minggu terakhir sih buat handling over ama anak trainee baru juga…
dan ipk gw dikasi 3,8 deh haha , asyyiiikkk…


I`m not bragging tapi menurut mereka gw kerjanya bagus di sana , kl gw dah ngerti job descriptionnya , tanpa harus disuruh juga udah langsung gw kerjain and ga gw tunda2 trus cukup sekali diajarin juga gw udah ngerti soal system nya and gw juga bertanggung jawab ama kerjaan gw…
Sampe waktu itu pernah ada miss ama salah satu karyawan mengenai requisition form , mereka ngebelain gw soalnya mereka yakin gw kl dikasih kerjaan pasti langsung gw kerjain ,pasti hilangnya tuh pas waktu proses ama karyawan itu…
Tapi jeleknya gw orangnya rada tango alias teng go… haha… gw kl dah jam nya pulang pengennya cepet2 pulang haha… apalagi pas awal2 , rasanya lamaaaa banget kl baru boleh pulang jam 6… padahal akhir2nya gw sering pulangnya jam 6.30 ato jam 7 gitu… haha… tapi gw ga pernah telat juga \(^.^)/
Trus di sana suasananya juga friendly banget , jadi kangen gw… haha…
Yah intinya di HRD sih gw ga pernah cape fisik , lebih ke cape otak dan cape duduk! haha…
Banyak hal yg gw dapetin n gw pelajarin di sana , yeaaa tergantung masing2 mau dapet banyak ilmu ato enggak… Dan gw juga jadi tau sedikit gimana dunia kerja itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s